Cara Mengetahui Pasangan Yang Tepat Untuk Hidup Anda


B4school - Menikah adalah salah satu proses dalam kehidupan yang harus berlangsung khidmat dan sakral. Agar bisa khidmat dan sakral, maka pernikahan harus berlangsung dengan berlandaskan dari kedua insan manusia berbeda jenis yang saling meyayangi dan mencintai. Yuk terus baca Pasangan yang tepat dalam hidup Anda.

Pernikahan bagi sebagian orang tidak mudah, terutama saat menentukan pasangan hidup. Apalagi di zaman sekarang, dimana karakter orang baik dan orang jahat berbeda tipis. Siapapun bisa berubah drastis karena keadaan. Untuk urusan memilih pasangan hidup memang tidak mudah, apalagi jika anda terhitung sebagai orang yang sangat selektif dalam memilih.

Selektif adalah sikap yang tepat dalam memutuskan memilih pendamping hidup. Karena pendamping hidup bukanlah sebentar menemani hidup kita, melainkan untuk selamanya. Pada dasarnya, memilih pasangan hidup bisa menggunakan metode 3B, yaitu bibit, bebet dan bobot.

Bibit secara umum adalah latar belakang atau asal usul. Bebet secara umum berarti Kemapanan. dan Bobot adalah kualitas dari pribadi calon pasangan itu sendiri.

Bebet, bibit dan bobot ini lumrah digunakan oleh orang-orang keturunan jawa.

1. Bibit
Ini mulai pudar dari realita kehidupan. Karena melihat seseorang dari asal-usul atau latar belakang keluarga yang baik juga tidak menjamin seseorang bisa lurus dalam urusan hidupnya sendiri.

Jika mau, lihatlah latar belakang dirinya sendiri (sang pasangan calon pendamping hidup). tapi tidak ada salahnya melihat latar belakang keluarganya, banyak yang sukses, atau gagal?

2. Bebet
Ini bukan soal materialistis (matre) atau tidak, melainkan demi ketahanan kelangsungan rumah tangga. Tidak sedikit hubungan yang kandas ditengah jalan akibat persoalan ekonomi.

Apalagi ditengah situasi dan kondisi serba sulit. Minimal, carilah dan pilihlah calon pasangan hidup yang bisa mencukupi kehidupan sehari hari saat rumah tangga kelak. Maka, jawabannya adalah pilih yang memiliki pekerjaan atau usaha tetap.

3. Bobot
Ini anda sendiri yang bisa menilai, apakah calon pendamping hidup anda memiliki bobot atau tidak? Bobot adalah kualitas diri seseorang. Menilai bobot pasangan calon pendamping hidup adalah menilai sejauh mana pengetahuan umumnya, ilmu agamanya, kemampuannya dalam menghadapi masalah, kesabarannya, pengertiannya, ketenangannya, keterampilannya, kebaikannya, keramahannya, dan lain-lain.

Jangan terburu-buru dalam memutuskan memilih pasangan calon pendamping hidup. Apalagi, jika anda masih muda dan termasuk primadona. Sabar, berusaha dan berdoa. Soal hasil, mintalah petunjuk kepada sang maha pencipta.

Jadikan pengalaman kehidupan berumah tangga orang tua kita sebagai pengalaman hidup yang sangat berharga. Lihat sisi baiknya lalu ambil untuk anda amalkan. Sementara jika ada sisi buruknya, maka ambillah hikmahnya.

Jangan tergoda dengan rayuan, bukuan, dan janji manis. Pilihlah yang pasti dan teruji. Anda bisa menguji pasangan calon pendamping hidup anda untuk memastikan pilihan anda.

Minta saran orang tua dan pemuka agama juga sangat dianjurkan. Pilihlah pasangan hidup yang bisa mewujudkan harapan dan impian anda.

Jika tidak ada yang sesuai dengan kriteria anda, minimal, pilihlah pasangan calon pendamping hidup yang bisa membawa anda kedalam kebahagiaan di dunia dan di akhirat. (ARP)

0 Response to "Cara Mengetahui Pasangan Yang Tepat Untuk Hidup Anda"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel