Tipe Pasangan Ideal Untuk Calon Pendamping Hidup

B4school - Pernikahan adalah suatu momen bersejarah dalam hidup setiap orang. Momen bahagia cukup satu kali dalam hidup. Menikah bukan perkara mudah dan main-main. Jika tidak selektif dalam memilih calon pendamping hidup, bisa berujung perceraian. Apalagi jika usia anda masih muda, maka harus benar-benar banyak membaca dan mencari referensi. Jadikan setiap pengalaman orang-orang terdahulu sebagai acuan agar bisa langgeng dalam berumah tangga.

Jika anda dalam waktu dekat akan menentukan pilihan dalam memilih calon pasangan hidup, maka berikut adalah tipe pasangan ideal untuk mendampingi hidupmu :

1. Baik dan selalu berupaya mendekatkan diri kepada Tuhan YME
Setiap orang pasti memiliki  kesalahan. Dari setiap kesalahan, jika dirinya memohon ampun atas kekhilafan-nya, itu pertanda ada upaya darinya untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya. Tipe orang seperti ini perlu dikedepankan dalam kriteria utama calon pendamping hidup.

Jika terhadap dirinya saja begitu sayang (tidak mau dimurkai oleh Tuhan YME), pun demikian kepada anda, pasti akan mengingatkan dan membimbing diri anda ke jalan yang benar.

2. Pekerja Cerdas, Rajin, Banyak Skill
Ini salah satu sifat yang krusial. Jika calon pasangan hidup anda rajin, punya banyak skill dan pekerja cerdas, maka kehidupan anda akan penuh optomisme dan kebahagiaan. Orang-orang sukses lahir dari orang-orang yang ulet (rajin), banyak keahlian (skill) dan cerdas.

3. Sabar, Bijaksana, dan Dermawan
Orang yang bisa menahan diri (penyabar) itu istimewa. Apalagi, jika sifat sabar dibarengi sifat bijaksana dan dermawan. Dalam menyelesaikan masalah, orang yang sabar selalu berujung kebahagiaan. Karena dengan kesabaran dan kebijaksanaan dalam menyikapi masalah bisa menyelesaikan masalah dan berakhir menyenangkan bagi semua pihak, tidak ada yang tersakiti atau terdzalimi.

4. Banyak berbuat ketimbang berbicara
Jika anda pernah mendengar pepatah tong kosong nyaring bunyinya, itu tepat menggambarkan keadaan orang yang hanya pandai megomentari tapi tanpa isi. Lihat saja tong kosong, jika dia dipukul dan mengeluarkan suara, maka nyaring bunyinya. Padahal, isinya kosong. Pun demikian dengan orang yang tong kosong nyaring bunyinya, hanya bisa mengomentari, giliran diberikan kesempatan untuk berbuat, tidak bisa karena memang kosong (tidak punya kemampuan untuk berbuat itu).

Tapi lihat orang yang banyak berbuat tapi sedikit bicara, tahu-tahu selesai dan manfaatnya dirasakan orang banyak. Dalam rumah tangga, orang yang banyak berbuat ketimbang berbicara juga bagus, jadi, tidak ada saling tunjuk, saling tuduh dan saling lempar tanggung jawab.

5. Bermental Kuat
Dalam hidup, pasti ada saja komentar miring dari kanan-kiri, kekecewaan, kegagalan, dll. Jika calon pasangan hidup kita bermental kuat, ini tipe pasangan ideal. Mengapa? Karena dia tidak akan mudah menyerah, mengeluh, apalagi putus asa.

5 kriteria pasangan ideal untuk calon pendamping hidup. Soal materi dan ketampanan/kecantikan, itu relatif. Tapi soal karakter, itu ada kriterianya seperti diatas. (ARP)

0 Response to "Tipe Pasangan Ideal Untuk Calon Pendamping Hidup"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.