4 tipe kepribadian seseorang, kamu tipe yang mana?

B4school- Setiap orang pasti memiliki karakter atau kepribadian yang berbeda. Sangat baik jika kita mengetahui karakter diri sendiri. Tujuan sifat kepribadian atau karakter diri adalah untuk mengoptimalkan perubahan diri ke arah yang lebih baik dan positif.

Meskipun kita tahu, kepribadian satu orang dapat membantu memahami orang lain berbicara tentang interaksi sosial dengan orang-orang di sekitarnya. Menurut Psikologi, ada 4 kepribadian yang dimiliki oleh orang. Sebagaimana dilansir liputan6 Inilah ulasannya:

1. Choleris



Choleris dikenal sebagai tipe kepribadian yang memiliki antusiasme dan selalu optimis. Orang dengan kepribadian Koleris juga dikatakan keras kepala dan mudah tersinggung. Mereka juga sering tidak sabaran dan suka kesal sampai pertarungan yang berakhir pertengkaran.

2. Melankolis


Orang dengan kepribadian melankolis sering merasa cemas dan mudah menyerah. Tetapi kekuatan Melancholy adalah kekuatan yang analitis dan sangat kreatif. Meski demikian, melankolis terkadang meremehkan dirinya sendiri, yang dalam kenyataannya tidak terlalu buruk.

3. Plegmatis


Meninggalkan kekerasan dan selalu mencintai perdamaian adalah ciri khas seorang Plegmatis. Plegmatisme juga merupakan orang yang sering menyebarkan kegembiraan melalui humor lucu untuk membuat orang lain senang melakukannya.

4. Sanguinis


Yang terakhir adalah Sanguinis. Selalu mengutamakan emosi daripada berpikir adalah tipe khas Sanguinis. Selalu bersemangat dan hangat terhadap semua orang yang ditemuinya, membuat dirinya dicintai oleh banyak orang karena keramahannya.

0 Response to "4 tipe kepribadian seseorang, kamu tipe yang mana?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel